Rabu, 09 Januari 2008

Hand Wide Open ( Air Mata Roro )

Damar Arjuna, ketika para malaikat berjalan melintasi waktu dan menoleh pada sesuatu yang terlihat tak berguna,mereka tersenyum pada apa yang tersusun rapi di buku dunia...Yaa ini merupakan jawaban atas apa yang manusia rindukan saat ini. Salah satu malaikat mendekatiku dan memandangiku dari matanya yang bening seolah olah dia ingin berkata," Pergilah kau jauh dari sini,agar kami para surgawi tak terhalangi pandangan dari tugas istimewa kami ",kedua tanganku terangkat dan mengembang seolah olah datang kekuatan dari matanya yang membuatku seakan melayang..hai Raja Manusia kedatangannya adalah waktu yang sudah terbuang sambutlah kedatangannya dengan tangan terbuka rawatlah Ia dengan KasihMu yang sudah lama Kau pendam...Gema suara yang kudengar adalah sebagian dari ketakutan yang akan ku raih....sebuah belati emas telah merobek jantungku mengeluarkan semua yang ada didalamnya lalu sesirapan mata kulihat angin taufan lari ke arahku dan merobek seluruh kulit yang ada di tubuhku lalu 3 dari pasukan berkuda patahkan kepala dan kaki ku hingga terpisah seluruh badanku...Lalu serombongan anak2 kecil berlarian dan memunguti bagian2 dari tubuhku itu dan membawanya lari lari kesana kemari,sakit yang menjalar dari tubuhku membawa aku pergi ke tempat sempit dan pekat oleh bau harum yang tak pernah ku cium selama ini....Gerangan apa lagi yang akan terjadi atas diriku ini?

Kurasakan tangan dan kakiku kembali pada tubuhku semula dan jantungku pun kembali berdetak,seorang bikhu mendekatiku dan mulai mengambil air yang ada di kolam cendawan lalu mulai mengguyurku perlahan sambil mulutnya terus bergumam..rasa hangat mulai terasakkan di seluruh tubuh baruku..dan akhirnya 11 wanita muda membawaku ke arah dalam bangunan yang sangat asing untukku,di dalam bangunan itu tak kujumpai siapa2 hanya wanita muda dan anak2 kecil yang sedang bermain tenaga ku mulai kurasakan seperti sedia kala,ketika aku sampai di dalam pintu besar itu kulihat para...............................

Dimana kawan2 ku yang lain? yang selalu ada setiap harinya,yang selalu mencaciku seakan aku adalah si Gila yang pemimpi? dimana keluarga ku yang setiap saat selalu ada meskipun selalu menganggapku benalu tak berguna? dimana semua hartaku yang kukumpulkan dengan susah payah dan keringat dan darah?Dimana dunia yang penuh kasih itu? Etika dunia dalam pandangan manusia adalah sesungguhnya salah besar dunia adalah maya dan Akhirat adalah Nyata bukan kebalikannya...Aku menunggu kalian semua disini untuk kita bersama sama melihat yang sebenarnya..Aku sudah Mati dan Mati itu adalah gerbang pertama untuk kehidupanku!! Kawan semua adalah tiada dan dari ketiadaan itulah awal mula persaudaraan yang sejati tanpa cela tanpa dendam, iri,tamak dan hasut...!!!

Aku sudah sampai disini dan disinilah tempatku yang sebenarnya.....

Dari AirMata Bunda yang tercinta

1 komentar:

VeRahma mengatakan...

Salam dari si hina..mohon doakan utk diri yg kotor lagi lemah ini bisa seberuntung dirimu Kiahmad